Penyebab SEO Web Anda Gagal Di Nomor 1 Pencarian

Penyebab SEO Web Anda Gagal Di Nomor 1 Pencarian - Apakah banyak orang yang melakukan SEO WEB tapi gagal? Mungkin dari Anda ada yang bertanya seperti pertanyaan di atas. Kebanyakan orang yang gagal dalam melakukaan SEO website tidak menyadari kesalahan SEO apa yang sudah di lakukan. Bahkan ada yang menganggap bahwa ilmu SEO itu ribet dan sulit.
Penyebab SEO Web Anda Gagal Di Nomor 1 Pencarian
Penyebab SEO Web Anda Gagal Di Nomor 1 Pencarian
Agar SEO web Anda tidak gagal, dibawah ini saya sudah mengumpulkan beberapa hal yang saya teliti sering menjadi penyebab kegagalan SEO:

1.Website Minim Konten
Konten berkualitas sampai sekarang adalah nomer 1 untuk penilaian SEO. SEO itu mengandalkan relevansi dari konten sebuah halaman web atau post web. Ketika Anda mengoptimasi suatu konten agar memiliki peringkat yang bagus, pastikan konten tersebut kualitasnya lebih baik dari konten web lain yang sudah masuk halaman 1 duluan.

Sehebat apapun teknik SEO yang dilakukan tapi konten website Anda kualitasnya buruk, maka SEO web Anda tidak maksimal.

2.Maunya buru-buru
SEO bukanlah sesuatu yang bisa dilihat hasilnya dalam hitungan jam. Butuh proses agar suatu keyword bisa menduduki peringkat halaman 1 search engine.

Cepat atau lambatnya suatu keyword masuk halaman 1 dipengaruhi antara lain umur suatu website, kualitas konten web, dan tingkat persaingan keyword yang di bidik. Jika keyword yang dibidik keyword umum maka SEO akan semakin berat.

Contoh keyword umum itu jika Anda jual mobil,maka keyword yang Anda bidik langsung pilih keyword “Jual Mobil”, dimana keyword tersebut hamper pasti dikuasai situs-situs besar dan sudah berumur, maka Anda yang punya situs masih baru dan masih kecil dalam segala hal, khususnya konten, web Anda akan sulit untuk cepat masuk halaman 1. Anda butuh waktu lebih lama untuk bisa menduduki halaman 1 suatu keyword yang bersifat umum

3.Teknik SEO Lama Masih Di Pakai
Teknik SEO terus berubah setiap saat, google dan mesin pencari lainnya secara continue mengupdate algoritmanya.Akibatnya , jika Anda tidak rajin mengikuti perubahan algoritma search engine, maka mungkin Anda masih menggunakan teknik-teknik lama yang sebenaarnya sudah tidak boleh dilakukan.

Agar tidak ketinggalan info algoritma SEO terbaru, pastikan Anda sering baca forum-forum resmi milik search engine, ikuti update-update berita terbaru dari web yang membahas SEO atau ikuti akun-akun social media para praktisi SEO.

4.Data Google webmaster dan analytic Web Tidak Anda Baca
Jika Anda saat ini belum mendaftarkan website ke google webmaster dan google analytic, maka daftarkanlah sekarang. Dengan google webmaster, Anda bisa mengetahui sumber visitor web, link yang eror, sumber backlink, dan lain-lain.

Dengan google Analytic Anda bisa tahu jenis kelamin apa yang paling banyak mengakses web Anda, umur pengunjung web, sumber traffic web dan lain-lain. Jika Anda tidak membaca data web, Anda tidak akan tahu apa yang mesti di lakukan.

5.Anda Salah Membangun Backlink
Dalam melakukan SEO, backlink web masih diperlukan walaupun untuk jenis keyword tertentu kadang tanpa backlink sudah masuk halaman satu. Membangun backlink perlu dilakukan secara bertahap dan jangan mementingkan kuantitas backlink tetapi lebih ke kualitas backlink.

Backlink dikatakan berkualitas dari pengamatan saya antara lain jika backlink tersebut didapatkan dari sebuah link web yang masih satu tema dengan konten web Anda. Backlink juga didapatkan dari sebuah halaman web yang memiliki page rank lebih tinggi dari rank web Anda.

6.Anda Berlebihan Menggunakan Anchor Text Link
Anchor text dalam link mempengaruhi search engine dalam memberikan peringkat sebuah halaman web . Pada algoritma search engine sekarang,khususnya search engine Google, jika Anda berlebihan menggunakan anchor text bisa membuat google menganggap Anda memanipulasi link web.

Gunakan Anchor text link yang beragam sehingga halaman Anda memiliki variasi kata kunci yang banyak. Anchor teks link yang berlebihan antara lain anchor teks link yang banyak sekali didapatkan dengan cara mengadakan kontes SEO.

Contoh, jika Anda sedang menginginkan suatu halaman web Anda menduduki peringkat web yang bagus dengan kata kunci “jual mobil”, maka Anda mengadakan kontes seo dengan menyuruh agar semua kontestan memberikan anchor teks link “jual mobil” ke halaman yang ingin Anda naikkan.

Bayangkan jika kontestan SEO ada ribuan web,maka web Anda akan mendapatkan ribuan achor teks link yang sama dalam waktu yang hampir bersamaan. Cara seperti itu mayoritas mengakibatkan halaman web akan semakin rendah peringkatnya bahkan bisa mengakibatkan halaman tersebut hilang dari search engine (kena de index google).

7.Mengabaikan Social Media
Jangan abaikan social media. Social media saat ini memiliki pengaruh cukup kuat untuk menaikkan rank suatu web. Jika halaman website Anda banyak mendapatkan share atau interaksi dari pengunjung web ke social media, ternyata search engine menilai halaman tersebut termasuk berkualitas.

Makanya diawal saya sebutkan konten adalah nomer 1, jika konten web Anda berkualitas, maka kemungkinan besar akan banyak pengunjung web yang melakukan share konten tersebut. Hal itu sangat mempengaruhi tingkat keberhasilan sebuah SEO suatu halaman website.

Demikianlah share saya kali ini mengenai penyebab SEO web bisa gagal. Jika tulisan ini bermanfaaat, yuk bantu share ke teman-teman Anda melalui social media yang Anda miliki dibawah ini.

0 Response to "Penyebab SEO Web Anda Gagal Di Nomor 1 Pencarian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel