Cara agar Blog Kamu Mudah Diterima Google AdSense

Penayang Google AdSense selalu dituntut untuk selalu membuat konten unik yang relevan bagi pengunjung di situs web atau blog.Makna relevan bagi pengunjung di sini adalah konten yang ditulis memiliki hubungan, berkaitan atau berguna secara langsung dengan pengunjung dan membuat kunjungan mereka tidak menjadi sia-sia.Sehingga mereka mempunyai pengalaman yang bagus saat membaca artikel. Bisa dibilang, ada hasil yang bisa dibawa pulang.


Cara agar Blog Kamu Mudah Diterima Google AdSense - Apa yang bisa diunggulkan dari blogmu? Sebelum mendaftar Adsense, pastikan blog sudah sesuai untuk didaftarkan. AdSense akan mudah menerima blog yang membuat konten orisinal dan relevan.Konten yang bermanfaat dan orisinal sangatlah penting untuk membangun basis pengguna yang solid dan setia.

Sebagaimana tercantum dalam kebijakan konten Google, iklan Google tidak boleh ditempatkan pada situs dengan konten hasil salinan dari situs lain atau konten yang dilindungi hak cipta.Ini merupakan pelanggaran kebijakan yang serius dan dapat menyebabkan blog tersebut tidak akan disetujui saat mendaftar Google AdSense.

Apakah blog kamu memiliki tata letak yang menarik dan navigasi yang mudah digunakan?
Sebuah blog harus mempunyai tata letak yang menarik, elemen (teks, gambar, dll) harus ditata dengan bagus dan pastikan pengunjung bisa dengan mudah menemukan apa yang dicari.
Selain itu, blog juga harus memiliki navigasi. Menu navigasi adalah bagian yang penting pada sebuah blog.

Memiliki menu navigasi yang mudah ditemukan dan mudah digunakan bisa membuat pengunjung bisa berinteraksi secara efektif dan bisa mendorong mereka untuk membaca lebih lanjut.
Berapa jumlah artikel blog untuk mendaftar AdSense?

Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh Blogger pemula. Jika kamu membaca halaman kebijakan Google AdSense, mereka tidak pernah menyebutkan jumlah minimum artikel suatu blog sebagai syarat untuk menjadi penayang AdSense.

Memiliki banyak artikel pun tidak ada jaminan blog kamu akan diterima. Tidak ada aturan pasti berapa jumlah artikel yang perlu dimiliki untuk syarat diterima sebagai penayang AdSense.Jadi, untuk kamu yang baru saja membuat blog, hanya perlu menulis artikel yang orisinal saja agar blog disetujui.

Apakah blog yang berumur 1 bulan boleh mendaftar Google AdSense?
Seperti yang kita ketahui bersama, Google menerapkan kebijakan di beberapa lokasi yang
mengharuskan blog sudah aktif selama setidaknya 6 bulan sebelum mengajukan monetisasi AdSense.
Hal ini dilakukan untuk memastikan kualitas jaringan iklan AdSense dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.

Lalu, yang menjadi pertanyaannya, apakah Indonesia termasuk ke dalam lokasi negara yang harus menerapkan aturan ini?Jawabannya adalah tidak. Alasan saya menyebutkan ini karena beberapa bulan lalu sejak artikel ini ditulis, blog teman saya yang masih berusia 3 bulan disetujui untuk monetisasi AdSense.Jadi, intinya adalah aturan usia blog minimal 6 bulan ini bukanlah harga mati.

Jika kamu berhasil membangun blog dengan konten orisinal yang bernilai dan berkualitas, bukan tidak mungkin blog kamu bisa langsung disetujui AdSense tanpa harus menunggu selama 6 bulan.
Situs seperti apa yang dilarang menjadi penayang Google AdSense?

Google telah menerapkan filter untuk menjaga iklan milik pengiklan agar tidak tampil di laman yang dapat ditafsirkan sebagai negatif, tidak aman bagi keluarga, atau berpotensi menyinggung.Jadi, sebelum mendaftarkan, pastikan dulu blogmu tidak melanggar kebijakan konten untuk menjadi penayang AdSense.

Berikut ini beberapa kebijakan konten AdSense yang dilarang:
  • Konten khusus dewasa 
  • Tema dewasa dalam konten keluarga 
  • Konten yang berbahaya atau menghina 
  • Narkoba dan konten yang terkait dengan narkoba 
  • Konten yang terkait dengan minuman beralkohol 
  • Konten yang terkait dengan tembakau 
  • Konten yang terkait dengan perjudian dan permainan 
  • Konten yang terkait dengan perawatan kesehatan 
  • Konten hacking dan cracking 
  • Halaman yang menawarkan program kompensasi 
  • Konten yang menyesatkan 
  • Konten yang mengerikan 
  • Konten yang terkait dengan senjata 
  • Konten yang memfasilitasi pelanggaran hukum 
  • Konten ilegal
Nah, itu saja tips agar blog kamu mudah diterima Adsense dari saya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu.

1 Response to "Cara agar Blog Kamu Mudah Diterima Google AdSense"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    Segera bergabung bersama saya.. (upd4te 8ett1n9)
    Proses cepat, aman dan terpercaya..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel